Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenal Apa Itu Mata Uang Bitcoin


Mengenal Apa Itu Mata Uang Bitcoin
Hai Sahabat, ditengah sakit Kang PP hadir untuk memberikan informasi kepada anda. Sebelumnya saya memohon doa agar penyakit diderita Kang PP sembuh total secepatnya. Aamiin.

Sekarang Kang PP akan membahas tentang mata uang virtual alias mata uang elekronik alias mata uang online Bitcoin. Memang semakin lama bitcoin semakin populer sejak ditemukan tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin dilambangkan BTC atau .

Menurut Wikipedia, bitcoin adalah ebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer yang menghubungkan semuanya. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama.

Bitcoin sendiri tidak ada yang mengelolanya secara utuh, namun jika ingin menyimpan atau mendapatkan bitcoin anda harus mempunyai wallet atau dompet bitcoin. Wallet sendiri dapat melalui software PC ataupun wallet online seperti Xapo, Blokchain.info, bitcoin.co.id, dll.

Bitcoin ini termasuk mata uang yang fluktuaktif, yaitu kurs atau nilai tukar dengan mata uang lain selalu berubah setiap menit dan jamnya. Kadang naik dan juga turun drastis. Hal ini menjadi kerugian ketika membeli bitcoin dengan harga tinggi tapi setelahnya turun. Ataupun menjual bitcoin dengan harga rendah tapi setelahnya nilai kurs naik.

Dari berbagai sumber, bitcoin diciptakan tahun 2007 oleh Satoshi Nakamoto, namun selama dua tahun ia mengembangkannya sampai akhirnya dipublikasikan pada 3 Januari 2009. Namun hanya dipergunakan oleh komunitas bitcoin diketuai oleh Satoshi Nakamoto.

Seiring berjalannya waktu, bitcoin ini dikenal khalayak luas masyarakat international sampai-sampai Wikiliks membuat bitcoin menjadi wadah donasi bagi mereka. Namun, ini ditolak oleh Satoshi selaku penemu bitcoin karena bitcoin belum siap diterima umum.

Dengan berkembangnya mata uang bitcoin membuat Satoshi Nakamoto mundur dari komunitas bitcoin dan meminta kepada ahli bitcoin untuk merahasiakan penemu dari bitcoin ini. Makanya banyak misteri seputar penemu dari bitcoin tersebut.

Berikut video yang menggambarkan mata uang bitcoin :

Courtesy Youtube

Bagi sahabat ingin menyisihkan rezeki anda ke Kang PP dapat melalui transfer Bitcoin ke alamat 1MgeqXs5bbmXbNcco63SQux9u5qJimeion. Terima Kasih ^_^
Tag : Bitcoin
0 Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Mata Uang Bitcoin"

Back To Top