Diberdayakan oleh Blogger.

Kisah Sang Ahli Ibadah Bangkrut dan Merugi

Kisah Sang Ahli Ibadah Bangkrut dan Merugi

Sahabat Kang PP, masih dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah ini. Kang PP akan mengajak anda untuk instropeksi diri dengan sebuah kisah yang dapat menyentuh hati kita. Mari ikuti dan simak baik-baik kisah berikut.

Alkisah, ketika Rasulullah Saw. duduk bersama para sahabat, beliau bersabda "Tahukah kalian siapa orang yang bangkrut itu ?" Sahabat menjawab " Yaitu orang yang tidak lagi mempunyai uang dan barang" .

Mendengar jawaban sahabat, Rasulullah Saw. bersabda : "Orang yang bangkrut adalah orang yang datang di hari kiamat dengan membawa pahala Shalat, zakat dan puasa. Akan tetapi di sisi lain ia juga membawa dosa mencaci maki, menuduh, memakan harta orang lain, menumpahkan darah sesama, dan memukul.

Maka, pahala kebaikannya akan diberikan kepada si ini dan ini. jika pahalanya habis sebelum semua menerima, di ambillah dosa-dosa mereka dan ditimpakan kepadanya. Alhasil, ia pun dijebloskan ke dalam neraka" (Hadits Riwayat Muslim)

Jika kita simak bersama kisah tadi, ketika seorang ahli ibadah yang rajin Sholatnya, Zakatnya dan Puasanya, namun di sisi lain ia suka menghina dan menyakiti orang lain dan pada Hari Kiamat nanti ketika ia dihisab berdatanganlah orang-orang yang pernah ia sakiti dan mereka meminta pertanggung jawaban dengan diberikannya pahala Si Ahli Ibadah.

Dan ketika pahala Ahli ibadah tersebut telah habis maka dosa orang yang disakiti ditimpakan kepada Si Ahli ibadah dan pada akhirnya Si Ahli ibadah tersebut masuk neraka dan tentunya sangat rugi.

Pasti kita merasakan, ketika kita rajin beribadah namun pada akhirnya seperti diatas. Mari kita tingkatkan ibadah kita dan jauhilah sifat-sifat buruk dari kita. Ingat bukanlah Allah yang mengazab kita atau menghukum kita karenannya tetapi itu kembali pada dosa dalam diri kita.

Tag : Kisah Islam
0 Komentar untuk "Kisah Sang Ahli Ibadah Bangkrut dan Merugi"

Back To Top