Diberdayakan oleh Blogger.

Cara mudah membuat Screenshot Windows

Cara mudah membuat Screen Shot Windows
Memang membuat screen shot bagi para blogger yang menyajikan Tutorial Blog sangat dibutuhkan agar pengunjung lebih tertarik atau lainnya dan kali ini Kang PP share tutorial cara membuat screen shot secara mudah.

Sebelumnya sobat pastikan untuk memakai Windows karena kita akan menggunakan aksesoris dari windows yaitu "Snipping Tool". Mari kita membuatnya.

Ikuti Langkah-langkah berikut :                                                                              

1.  Silahkan buka tool yaitu Snipping Tool, Sobat bisa ke Start > Accessories (Windows 7) atau Start lalu ketikan snipping maka akan muncul sortcutnya.
2.  Lalu klik new dan sobat tinggal menyeleksi tampilan sobat.
3.  Jika sudah, lepaskan maka akan muncul tampilan seperti berikut.
Cara mudah membuat Screenshot Windows
4.   Simpan dan Selesai

Tambahan :
Sebenarnya ada cara lain untuk membuat screenshot yaitu menekan tombol prt sc lalu ke paint dan tekan CTRL+V, namun ribet menggunakan cara ini karena yang terambil semuanya, jika ingin memotongnya malah tambah ribet.

Selain itu bisa juga menggunakan software, terdapat banyak software untuk membuat screenshot. Namun kebanyakan software menggunakannya dengan menekan prt sc terlebih dahulu.

Kesimpulannya, Kang PP share ini agar anda gak ribet dan susah-susah menginstall software karena windows menyediakan fiturnya.

Tag : Tips Trik
0 Komentar untuk "Cara mudah membuat Screenshot Windows"

Back To Top